sditrabbiradhiyya02@gmail.com
+62853 6383 6761, 082298171906
blog-img
28/01/2020

Pelatihan dan Pemahaman Sekolah Inklusi

Admin | Pendidikan

Sistem Pendidikan Nasional”, no. 20 tahun 2003 telah dikemukakan bahwa setiap penyandang disabilitas berhak mendapat pendidikan secara khusus. Pendidikan yang dimaksud bukan mengisolasi para penyandang disabilitas dengan system pendidikan luar biasa. Justru sejak itulah pemerintah mengiimplementasikan pendidikan inklusi sebagai sarana dalam mengembangkan potensi para penyandang disabilitas.

Pendidikan inklusi dimaksudkan sebagai sistem layanan pendidikan yang mengikutsertakan anak berkebutuhan khusus belajar bersama dengan anak sebayanya di sekolah reguler yang terdekat dengan tempat tinggalnya. Penyelenggaraan pendidikan inklusif menuntut pihak sekolah melakukan penyesuaian baik dari segi kurikulum, sarana dan prasarana pendidikan, maupun sistem pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan individu peserta didik (Direktorat PSLB, 2003). 

Berdasarkan hal tersebutlah kami pihak sekolah SDIT Rabbi Radhiyya 02 melaksanakan pelatihan tentang pendidikan inklusi, supaya memberi pemahaman kepada para pendidik tentang apa itu sekolah inklusi.

Bagikan Ke:

Populer